Peluncuran Dua Laptop Gaming, OMEN dan VICTUS by HP

Sebelum masuk ke tema tulisan, saya mau bertanya sesuatu. Tahukah kamu berapa banyak gamer di Indonesia pada tahun lalu, baik itu gamer level profesional maupun kasual? Apakah jawabannya 10 juta, atau 100 juta orang?

omen by hp, victus by hp, laptop gaming


Jika kamu menjawab 100juta pemain, maka jawabanmu tepat sekali. Menurut survey pemain game di Indonesia hingga saat ini mencapai angka sekitar 100juta pemain, angka ini menjadikan Indonesia merupakan negara dengan jumlah gamer terbanyak di Asia Tenggara. Dan bukan hanya itu saja. Selama masa pandemi, dua dari tiga orang menghabiskan waktu lebih lama dalam menonton video dan bermain game dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Baik gamer profesional maupun kasual, game merupakan aktifitas yang tidak hanya sebagai ajang bersenang-senang dan menghabiskan waktu, akan tetapi saat ini game mampu menciptakan komunitas yang besar yang mempertemukan banyak orang dari berbagai kalangan.

Salah satu kebutuhan yang cukup primer saat ini adalah laptop, kamu mungkin berpikir bahwa kebutuhan laptop dengan performa yang tinggi, beserta fitur-fitur yang menunjang berbagai kegiatan adalah wajib untuk diperhatikan. Tidak hanya sekadar untuk memenuhi kebutuhan dalam bekerja, namun dari segi entertainmen juga harus bisa bekerja dengan maksimal.

Baik kamu yang gamer kasual maupun gamer profesional, HP selaku produsen laptop berskala global ini belakangan terus memperhatikan masalah kebutuhan akan laptop dengan performa tinggi.

Beberapa waktu lalu HP baru saja meluncurkan dua produk terbarunya, yakni VICTUS by HP dan OMEN 16 yang mampu mendukung kebutuhan bekerja maupun bermain game dengan maksimal, yang memulai debutnya sebagai portable PC gaming  yang mainstream.

Seperti yang disampaikan oleh Consumer PC Lead HP Indonesia, Hansen Wijaya “Fokus kami di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias, maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan menyenangkan ini.”

omen by hp, victus by hp, laptop gaming

HP khusus meluncurkan dua produk terbarunya bagi mereka pemain hardcore, OMEN 16 by HP dengan performa terbaik. Maupun kamu yang baru memulai debut sebagai pemain, bermain game kasual dengan produk terbaru VICTUS by HP.

omen by hp, victus by hp, laptop gaming

OMEN by HP Laptop memulai debutnya dengan:

Top Tier Performance: Nikmati grafis memukau yang menghadirkan game terbaru secara menakjubkan dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. Nikmati konten dengan pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2. Gunakan beberapa aplikasi sekaligus dengan cepat dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Selain itu, gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Gusts of Energy: HP terus berinovasi dalam desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 153. Hal tersebut meningkatkan aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat. Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja, dengan kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr4, dan masa pakai baterai selama 9 jam4.

Fitur-fitur pada OMEN by HP Laptop:

  • Immersive Visuals: Gameplay serba cepat tersuguhkan dengan luar biasa dalam panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB. Untuk pertama kalinya pada Laptop OMEN, rasakan warna low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang. Visual yang cerah juga ada pada keyboard, dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun.
  • Thermal Advances: Sistem pendinginan efisien dibuat mudah dengan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting7. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.
  • Expand, Last, Fast: Perluasan yang sangat cepat dan sederhana dengan akses single-panel ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. Bermain game online juga tidak akan tertinggal dengan Wi-Fi6E8 dan 1x port Thunderbolt 49 yang menyediakan satu port universal untuk konektivitas yang mudah.
  • Greener Gaming: HP memperkuat kepemimpinannya dengan menawarkan portofolio PC paling ramah lingkungan di dunia11 dengan laptop OMEN by HP, yang bersertifikat Energy Star12 dan terdaftar pada EPEAT Silver®13. Kedua laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.
Sedangkan bagi kamu yang bermain game untuk bersenang-senang, sambil bekerja atau mengerjakan tugas. VICTUS by HP adalah laptop yang paling pas buat dimiliki. Dengan berbagai kelebihan yang tidak hanya bisa dipakai untuk bekerja, namun juga memiliki spesifikasi mumpuni untuk bermain game berat.
omen by hp, victus by hp, laptop gaming

Sebagai pendatang pertama di lini Victus, VICTUS by HP 16 Laptop hadir dengan desain lifestyle yang menampilkan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN.

Fitur lainnya termasuk:

  • Powerfully Compact: Layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free, dan terasa seperti laptop 15 inci untuk kepraktisan pemakaian sehari-hari. Piksel yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB. Kecepatan secepat kilat dan gameplay yang responsif dengan opsi hingga prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.
  • Chill Drives: Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas. Dengan opsi HINGGA 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop ini cepat dan sederhana untuk bermain game dan aktivitas lainnya.
  • Ultimate Control: Sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik. Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth Anda untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat Anda bermain atau streaming.
Baik OMEN maupun VICTUS by HP menghadirkan teknologi Max-Q generasi ketiga NVIDIA yang menggunakan Artificial Intelligen dan sistem optimal baru untuk membuat laptop gaming memiliki performa lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini termasuk:

  • Dynamic Boost 2.0: Umumnya laptop gaming yang mengatur daya untuk CPU dan GPU. Namun, game dan aplikasi kreatif bersifat dinamis, dan tuntutan pada sistem berubah pada setiap frame. Dengan Dynamic Boost 2.0, jaringan AI menyeimbangkan kekuatan antara CPU, GPU dan sekarang memori GPU, tergantung di mana ia paling dibutuhkan untuk terus mengoptimalkan kinerja maksimum.
  • Resizable BAR: Teknologi PCI Express yang canggih ini memungkinkan semua memori GPU untuk diakses oleh CPU sekaligus, memberikan peningkatan performa di banyak game.
  • NVIDIA DLSS: NVIDIA Deep Learning Super Sampling menggunakan AI dan RTX Tensor Cores untuk menghadirkan performa hingga 2x dengan daya yang sama. Untuk single 1440 frame, GPU perlu menghitung hampir 4 juta piksel. NVIDIA DLSS hanya membutuhkan sebagian kecil piksel, yang meningkatkan efisiensi dan performa.

Pada peluncuran dua produk terbaru dari HP ini beberapa waktu lalu, ada dua orang bintang tamu yang memang fokus pada bidang gaming. Sehingga bisa dikatakan, memegang peralatan gaming menjadi makanan mereka sehari-hari. Mereka adalah Donna Visca, seorang caster cantik yang mencoba bermain game DOTA2 di kubu VICTUS. Serta Kevin ‘Xccurate’ Susanto di kubu OMEN bermain game Valorant.

omen by hp, victus by hp, laptop gaming, donna visca

Donna Visca mengatakan, VICTUS by HP memiliki performa yang luar biasa, gambar terlihat smooth dan tanpa ngelag. Sedangkan Kevin ‘Xccurate’ mencoba bermain Valorant selama beberapa lama, berkat teknologi pendingin dengan baling-baling lebih banyak menjadikan OMEN by HP tidak terasa panas meski dipakai bermain cukup lama.

omen by hp, victus by hp, laptop gaming, kevin susanto, xccurate


HARGA DAN KETERSEDIAAN

Semua laptop gaming baru HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja). Gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan VICTUS by HP.

  • Laptop OMEN by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp 24.999.000
  • Laptop VICTUS by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp 18.999.000
  • Tersedia promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru melalui di mitra resmi HP di Tokopedia. (Klik disini)

Untuk bantuan pertanyaan teknis, HP Support tersedia pada WhatsApp dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan kunjungi http://hp.care/digital-ID untuk status perbaikan, mencari service center, pemeriksaan garansi, layanan pemesanan, dan dukungan video.

Gaming ecosystem HP juga tersedia untuk dibeli melalui HP Store Indonesia, dan untuk aktivitas mendatang, silakan kunjungi Instagram @HPIndonesia dan Facebook HP Indonesia.

Komentar