Kapan Saatnya Kita Membutuhkan Jasa Arsitek?

Berbagai Kelebihan Samsung A51 yang Wajib Kamu Ketahui

Kemajuan teknologi pada masa ini membuat handphone berkembang secara pesat. Hal ini menyebabkan banyaknya inovasi baru yang menghadirkan berbagai merek dan tipe serta spesifikasi beragam untuk membuat kebutuhan para pengguna smartphone terpenuhi. Salah satu brand smartphone ternama di dunia ialah Samsung. Brand yang berasal dari Korea selatan ini menghadirkan berbagai produk menarik, salah satunya ialah Samsung A51 yang dirilis pada tahun 2020 sebagai ponsel kelas menengah pada seri Galaxy A perdana. Pada tahun 2021, Samsung A51 masih menjadi salah satu smartphone yang dicari karena memiliki fitur yang mumpuni. Apalagi, harganya juga sangat bersahabat di kantong. Nah, apabila kamu tertarik pada ponsel yang satu ini, kamu perlu mengenali terlebih dahulu keunggulan-keunggulan yang ada pada ponsel ini. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

samsung, samsung galaxy, samsung galaxy a51, galaxy a51, review smartphone
Samsung Galaxy A51


1. Desain yang menawan

Seperti produk terdahulunya, yakni Samsung Galaxy A50, Samsung A51 juga memiliki layar super AMOLED 6,5 inci serta bodi yang tipis dan material plastik. Namun, ada punch hole yang dikenal Samsung sebagai infinity O dan sebelumnya sudah pernah dihadirkan pada Galaxy Note 10 series. Di bagian belakang, ada empat kamera yang dapat digunakan dan terletak pada sudut kiri atas dan disusun menyerupai huruf L serta dilengkapi dengan LED flash.

Desain pada bodinya sudah memiliki efek diamond sehingga akan menampilkan kilatan pelangi apabila terkena cahaya. Pada sisi kanan ponsel, terdapat tombol volume serta tombol power yang ada pada sisi kanan smartphone. Sementara itu, di sisi kiri ada slot SIM card yang berfungsi untuk menempatkan dua SIM card serta sebuah micro SD card. Pada bagian tengah bawah, Samsung A51 ini dilengkapi dengan jack audio 3,5mm serta port USB type C dan sebuah speaker. Samsung A51 ini memiliki tampilan antarmuka alias interface one UI 2.0 berbasis Android 10. Pada bagian samping layar, terdapat sebuah edge screen yang berfungsi sebagai pintasan alias shortcut untuk mengakses berbagai aplikasi favorit.

 

2. Kamera

Berbeda dengan Galaxy A50s yang hanya punya tiga kamera, Galaxy A51 menawarkan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dengan aperture f2.0, depth sensor 5MP dengan aperture f2.0, kamera makro 5MP dengan aperture f2.4, dan kamera ultra wide dengan bukaan lensa f2.2. Kamera depan untuk selfie didukung lensa 32MP dengan bukaan f2.2. Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi, Samsung A51 ini sangat cocok untuk kamu yang memotret pada kondisi kurang terang. Apalagi, kameranya juga sudah dilengkapi dengan lensa makro yang dapat memotret objek dari jarak dekat.

 

3. Performa

Samsung A51 dilengkapi dengan prosesor Exynos 9611 yang seperti galaxy 150, sehingga RAM yang ditawarkan ialah sebesar 6GB serta memori internal sebesar 128 GB. Tentu saja, kapasitasnya masih bisa ditambah. Memori yang luas serta RAM yang besar ini tentunya sangat mendukung kinerja Galaxy A51 dalam hal kebutuhan sehari-hari. Untuk para gamers, pembuat konten, maupun yang aktif di media sosial, tentunya ponsel ini sangatlah memadai. Apalagi, ada dukungan baterai 4.00 mAh sehingga daya smartphone ini bisa diisi penuh maksimal selama 2 jam. Apabila kamu menyukai permainan PUBG online, kamu bisa menggunakan samsung a51 agar bisa memainkannya secara lancar karena ponsel ini dilengkapi dengan AI game booster sehingga kamu tidak perlu khawatir akan lemot.

4 Harga

Dari website resmi Samsung, smartphone yang terdapat empat pilihan warna yakni prism crush blue, prism crush black, haze crush silver, dan prism crush white ini dibanderol dengan harga Rp 4.099.000, sedangkan di marketplace Blibli.com Galaxy A51 rata-rata dibanderol kurang dari 4jutaan. WOW, worth enough kok buat smartphone dengan fitur-fitur di atas. Sudah tertarik buat punya satu? Hihi..

Itulah beberapa kelebihan dari Samsung A51 yang dapat kami ulas, semoga bermanfaat.

Komentar