Kartu eToll Error Saat di Tol

HP Indonesia Rilis Spectre x360 14, Laptop yang Paling Mengerti Kebutuhan Profesional

Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, kebutuhan atas PC (personal computer) atau laptop untuk keperluan bekerja atau hanya sekadar untuk kebutuhan sekolah menjadi cukup krusial. Bersama dengan makin luasnya kebutuhan akan pekerjaan berbasis digital.

Terlebih saat dunia dilanda pandemi di awal tahun 2020, di mana kebiasaan dalam bekerja dan bersekolah diubah hingga 180 derajat. Banyak perusahaan mulai menerapkan WFH (work from home) atau bekerja remote dari rumah.


Bahkan para siswa sekolah dan universitas mengalami perubahan cara belajar mereka. Kini untuk mencegah penularan virus yang sedang melanda saat ini, setiap siswa maupun mahasiswa wajib menerapkan pembelajaran jarak jauh, yakni sekolah di rumah dengan menggunakan media online.

Ternyata salah satu efek dari WFH maupun PJJ adalah semakin meningkatnya permintaan pasar atas PC atau laptop yang mumpuni. Termasuk bagi mereka yang akhirnya banting stir memulai karir sebagai pekerja digital.

Beberapa waktu lalu, HP Indonesia meluncurkan sebuah inovasi laptop yang kelebihannya tidak hanya dari performa yang mampu mengimbangi pekerjaan profesional, namun juga memiliki kecerdasan dan desain yang tidak main-main.

Laptop tipis nan powerful tersebut bernama Spectre x360 14, yang diluncurkan tempo hari untuk memenuhi kebutuhan profesional namun dengan desain yang ringan, tipis dan stylish.

“Ada tiga hal yang yang kami bawa pada produk terbaru ini, yaitu performa, kecerdasan serta desain,” ujar Ricky Handrian, Head of Personal System HP Indonesia dalam virtual launch produk mereka, Kamis 8 April 2021.

Menurut pihak HP, laptop ini adalah laptop yang paling adaptif untuk mendukung kebutuhan profesional maupun personal. Salah satu kelebihannya adalah kecerdasan buatan yang mampu menyesuaikan kebutuhan dengan konsumsi power pada mesin pacu.

Seperti misalnya saat harus bekerja dengan menggunakan software yang berat, misalnya video editing. Laptop ini akan meningkatkan performa dan sistem pendinginnya menyesuaikan kebutuhan software tersebut. Sedangkan ketika hanya digunakan untuk mengetik dan mendengarkan musik saja, mesin pacu Spectre x360 ini akan menurunkan performanya mengikuti kebutuhan software yang dipakai, sehingga akan lebih hemat energi.

Belakangan karena kondisi pandemi, kebutuhan akan video conference seperti Zoom, Google Meet ataupun Ms. Teams semakin meningkat drastis. Salah satu kelebihan dari Spectre x360 14 ini memiliki fitur AI Noise Removal dengan Intel GNA 2.0 untuk peredam kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara noise sehingga suara dalam video conference terdengar dengan lebih jelas.

Sebagai seorang fotografer, memiliki PC yang kompatibel dengan kebutuhan baik itu untuk keperluan editing foto maupun video adalah suatu kewajiban. Pasalnya hal ini untuk menunjang pekerjaan agar lebih lancar. Jika bekerja dengan PC atau laptop kentang untuk software-software editing, justru akan menghambat pekerjaan, deadline jadi mundur karena efek loading yang lemot.

Salah satu narasumber yang hadir saat virtual launch Spectre x360 14 adalah Nicoline Patricia Malina. Beliau adalah seorang fotografer yang sudah tidak diragukan lagi hasil karyanya, sekaligus adalah founder dari Lanivatti. Menurutnya, sebagai seorang fotografer performance dari sebuah PC adalah hal yang sangat penting. Karena dalam pekerjaannya, dia kerap membuka banyak program dalam waktu yang bersamaan. Mulai dari editing foto dan video, membuka browser, hingga transfer dan sharing file.

Selain itu, akurasi warna juga sangat penting. Warna yang ditangkap oleh kamera, harus sama dengan saat presentasi terhadap klien. Spectre x360 14 sendiri sudah didukung oleh kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua, sehingga warna yang dihasilkan akurat dan seperti nyata.

Terakhir, laptop yang dipilihnya harus fleksibel serta memiliki desain yang cantik. Hmm, kayaknya Spectre x360 14 memang sesuai banget sama kebutuhan Nicoline.

Tidak hanya itu, laptop tipis ini memiliki layar 3:2 yang memiliki vertikal lebih besar dibandingkan laptop pada umumnya yang memiliki rasio 9:16, serta dilengkapi dengan layar sentuh OLED with True Black HDR yang membuat tampilan laptop Spectre x360 14 makin kinclong.

Soal dapur pacu jangan ditanya lagi, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dengan peningkatan performa CPU hingga 34 persen dan GPU hingga 79 persen berkat grafis Intel Iris Xe.

Dan yang bikin Spectre x360 14 makin menjadi laptop idaman seluruh bangsa adalah kapasitas batrenya yang diklaim mampu bertahan hingga 17 jam, gila bener. Sedangkan fitur fast charging-nya memungkinkan kita hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengisi batre dari 0 hingga 50 persen.

Setiap pembelian paket Spectre x360 14 ini juga dilengkapi dengan stylus pen yang cantik, terinstal Windows 10 dan Office Student. Karena bodinya yang tipis, banyak yang takut terjatuh dan rusak.

Spectre x360 14 ini dilengkapi dengan jaminan 2 tahun Accidental Damage Protection, sehingga sangat sangat menguntungkan kita.

Untuk harga dan ketersediaannya saat ini, tipe Spectre x360 14 dibanderol dengan harga Rp 26.299.999, sedangkan untuk Spectre x360 13 saat ini sudah bisa dipinang dengan mahar Rp 23.299.000 saja. Saat ini sudah tersedia dan dijual di pasaran.

Komentar